Telah Berjalan Setahun, Program Mengaji Wali Murid Semakin Diminati

TK Aisyiyah 1 Gresik Belajar HW di SD Mugres
September 21, 2023
SD Mugres Mengadakan Kegiatan Tengah Semester Bertema Maulid Nabi
October 8, 2023

Program mengaji bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi para wali murid (dok. sdmugres)

KABARMUGRES – Program Mengaji Bersama yang diinisiasi oleh komite SD Muhammadiyah Kompleks Gresik (SD Mugres) telah memasuki tahun kedua. Program ini semakin diminati oleh orang tua wali murid.

Hal ini terbukti semakin banyaknya wali murid yang hadir. Sebanyak tiga kali pertemuan digelar setiap pekannya, yakni pada hari Senin, Selasa, dan Kamis pagi. Tidak kurang dari 20 wali murid antusias mengikuti setiap pertemuannya.

Berdasarkan pantauan KABARMUGRES, pada Kamis (21/9/2023) program ini masih konsisten dilakukan. Di Aula Sang Surya Kampus A SD Mugres, wali murid yang didominasi oleh ibu-ibu ini membentuk lingkaran dalam proses belajarnya.

Dua pengajar tahfizh SD Mugres Ikhda Sholihatin SE dan Faidatul Ainiyah SHum bertindak sebagai pembimbing. Keduanya secara bergiliran membimbing wali murid dalam hal tahsin dan tadarus Al-Qur’an.

Dikutip dari wawancara siniar sekolah, sekretaris komite SD Mugres Intan Kusuma Dewi menyampaikan bahwa kegiatan mengaji bersama ini merupakan program mingguan komite.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antarorangtua,” ungkap Bunda Intan, sapaannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Eva Soeparman. Bendahara komite SD Mugres yang akrab disapa Bunda Eva ini mengungkapkan bahwa minat orang tua yang hadir semakin hari semakin meningkat.

“Orang tua yang antusias mengikuti tidak hanya wali murid aktif. Ada juga yang anaknya sudah lulus, tetapi berminat mengikutinya,” ujar Bunda Eva.

Kegiatan mengaji bersama di Aula SD Mugres yang digagas oleh pengurus komite (foto: Eva Soeparman)

Kepala SD Mugres Eka Meitasari SPd menyatakan bahwa sekolah mendukung penuh program yang sangat positif ini.

“Dulu sebelum pandemi program ini telah dilakukan oleh komite. Alhamdulillah, setelahnya dapat berjalan kembali, bahkan telah memasuki tahun kedua,” ungkap Meita.

Meita mengharapkan program ini juga dilakukan oleh komite atau ikatan wali murid di sekolah Muhammadiyah lain. Dengan demikian, akan muncul citra di masyarakat bahwa sekolah Muhammadiyah juga menjadi tempat belajar bagi para orang tua wali muridnya.(ab)

Dilansir pula di PWMU.CO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *